Wellcome


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Zona Sahabat Muslim

Search

Sahabat Muslim Seluruh Dunia

Profil

Foto saya
Live is the maximum in all that they.♂♀♂

Obrol tanya jawab

Klik Menjadi Anggota

Anda Pengunjung ke :

Popular post

Diberdayakan oleh Blogger.

TITTLE PAVICON

visit

Website counter

Panetta: Iran Belum Putuskan Buat Bom Nuklir


Menteri Pertahanan Amerika Serikat Leon Panetta mengatakan kepada CBS pada Ahad (29/1) bahwa Iran tidak ingin mengembangkan bom nuklir.

"Iran jika memutuskan untuk memproduksi bom atom, mereka membutuhkan waktu satu tahun untuk memperkaya uranium yang cukup bagi produksi bom," katanya. Penatta menuturkan, Washington akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegah Iran.

"Konsensus dalam masalah ini menyatakan bahwa jika Iran memutuskan untuk melakukannya, mereka mungkin membutuhkan waktu sekitar satu tahun untuk dapat memproduksi bom atom dan kemudian mungkin perlu waktu satu hingga dua tahun untuk menempatkannya pada kendaraan perang," jelas Panetta.

Menurut pejabat Pentagon ini, para pemimpin Iran sedang berselisih tentang apakah mereka akan memproduksi senjata nuklir atau tidak. Akan tetapi, sejauh ini belum ada keputusan yang diambil meski melanjutkan program nuklirnya. 

Selama wawancara, Panetta menegaskan kembali oposisi Presiden Barack Obama terkait program nuklir Iran dan mengatakan bahwa AS memiliki tujuan kolektif dengan Israel dalam oposisinya terhadap program nuklir Iran.  

"AS dan Presiden tidak ingin Iran mengembangkan senjata nuklir. Itu garis merah kami. Dan itu juga garis merah bagi Israel," tegasnya kepada CBS. "Jika Iran memutuskan untuk mengembangkan senjata nuklir, maka kita akan mengambil langkah apapun untuk menghentikan mereka," tambahnya.

Sebuah delegasi enam anggota inspektur badan pengawas nuklir PBB, tiba di Tehran pada hari Ahad. Sebelumnya, sumber yang dekat dengan IAEA mengatakan, kunjungan itu tidak akan melibatkan inspeksi fasilitas nuklir, melainkan akan fokus pada kelanjutan pembicaraan tentang program nuklir Iran. (IRIB Indonesia/RM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Comment

Feed Coursel