Wellcome


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Zona Sahabat Muslim

Search

Sahabat Muslim Seluruh Dunia

Profil

Foto saya
Live is the maximum in all that they.♂♀♂

Obrol tanya jawab

Klik Menjadi Anggota

Anda Pengunjung ke :

Popular post

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

TITTLE PAVICON

visit

Website counter

AS Selidiki Pelanggaran Apple atas Hak Paten

Komisi Perdagangan Internasional AS akan menginvestigasi komputer, tablet, dan smartphone.
 Bayu Galih
Apple (Getty Images)

VIVAnews - Komisi Perdagangan Internasional Amerika Serikat (US ITC) akan menyelidiki dugaan pelanggaran hak paten, yang diduga dilakukan Apple Inc.
Investigasi ini dilakukan berdasarkan berkas gugatan yang diajukan perusahaan produsen ponsel asal Taiwan, HTC Corporation, 16 Agustus 2011. Gugatan itu disempurnakan pada 7 September 2011.

Seperti dikutip dari rilis pers di situs resmi US ITC, investigasi akan dilakukan dengan memperhatikan sejumlah hal. "Kemampuan komunikasi perangkat itu, komponen, dan software terkait," demikian keterangan yang tertulis di rilis tersebut.

Produk yang akan diinvestigasi adalah komputer, tablet, dan smartphone. Berdasarkan gugatan HTC, saat itu Apple dituduh melakukan pelanggaran paten berdasarkan kemampuan komunikasi, komponen, dan software terkait.
HTC menilai Apple menggunakan paten HTC tanpa izin untuk sejumlah produk Apple. Karena itu Apple akan menjadi responden dalam investigasi ini.
Dampak Akuisisi
Sebelumnya, seperti dikutip dari Business Week, HTC menggugat Apple atas pelanggaran sembilan paten yang dibeli HTC dari Google. Empat dari sembilan paten itu merupakan paten yang sebelumnya dimiliki Motorola, namun beralih ke Google sejak Motorola diakuisisi Google.

Namun, juru bicara Google yang berbasis di California, Jim Prosser, menolak berkomentar saat ditanya Bussiness Week mengenai alasan pembelian sembilan paten Google oleh HTC.
Seperti dikutip dari laman BBC, salah satu paten yang dituduhkan kepada Apple oleh HTC adalah kapabilitas wi-fi dan teknologi komunikasi prosesor. Apple dituduh menggunakan paten itu di komputer dan perangkat mobile (smartphone dan tablet) yang diproduksinya.
Selain HTC, Apple juga sedang memiliki permasalahan hukum dengan produsen ponsel asal Korea Selatan, Samsung. Menariknya, HTC dan Samsung merupakan dua produsen ponsel yang penjualannya meningkat setelah menggunakan sistem operasi Android, yang dikembangkan Google.

Apple saat ini masih mendominasi pasar penjualan smartphone dengan kesuksesan iPhone. Tak hanya itu, Apple juga masih menguasai pasar tablet dengan iPad-nya dan pasar desktop dengan produk iMac-nya.
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Comment

Feed Coursel